Pulau Sara'a. Tempat Wisata Paling Jago

Pulau Sara'a. Tempat Wisata Paling Jago


Pulau Sara'a. Tempat Wisata Paling Jago. Terletak di kabupaten kepulauan Talaud yang termasuk dalam gugusan  pulau – pulau terluar di Indonesia, tepatnya di antara pulau Salibabu dan Karakelang, pulau ini menyimpan potensi wisata bahari/pantai yang sangat mengagumkan.

Pulau dengan luas 2,03 km2 ini dikelilingi hamparan pasir putih yang sangat halus dan bila terkena terik sinar matahari bisa memantulkan cahaya – cahaya bak butiran kristal yang sangat menawan.
Pulau yang masih termasuk dalam wilayah kecamatan Lirung ini bisa di tempuh melalui kapal motor (speed boat ) hanya dalam waktu 5 – 15 menit saja.

Pulau ini masih tergolong perawan karena belum banyak wisatawan baik asing maupun lokal yang berkunjung kesana. Bukan hanya pantainya saja, kawasan hutannya pun tergolong masih sangat perawan. Rimbunan pohon besar maupun kecil masih banyak tumbuh di pulau tersebut dan masih belum terjamah oleh tangan – tangan para perambah hutan.

Panorama air lautnya yang jernih membuat terumbuh karang dan ikan yang ada di bawahnya terlihat sangat jelas. Bagi yang suka snorkling dan diving menikmati pemandangan taman laut yang indah bisa mendatangkan sensasi dan kepuasan tersendiri. Sayangnya, perhatian pemerintah daerah masih sangat kurang terutama fasilitas-fasilitas penunjang untuk menjadikan pulau ini sebagai ikon pariwisata bahari/pantai belum tergarap secara maksimal.
sumber : http://wisata.kompasiana.com/jalan-jalan/2015/02/26/pulau-saraa-pulau-cantik-di-ujung-indonesia-726535.html

No comments:

Post a Comment