Desain Web Responsive Untuk SEO Sangatlah Penting

 Desain Web Responsive Untuk SEO Sangatlah Penting

Desain Web Responsive atau tampilan website saat ini semakin berkembang mengikuti alur perkembangan zaman dan era internet yang semakin pesat, hampir setiap orang kini telah familiar dengan dunia online dan tidak sedikit para perusahaan atau individu yang memiliki website sendiri.

Seiring berkembangn dan kemajuan teknologi, hampir setiap orang memiliki gadget yang canggih disakunya, kegiatan browsing di internet kini tidak lagi hanya dapat di lakukan di PC, namun kita dapat menjelajahi dunia maya melalui gadget.

Desain Web Responsive meruapakan sebuah tampilan website yang dapat menyesuaikan tampilannya sesuai dengan ukuran layar monitor pada PC dan labtop atau pada gadget/smartphone. Dengan kata lain, desain web responsive merupakan hal yanda dapat memenuhi kepentingan pengguna gadget/smartphone.


Lantas, Pentingkah Desain Web Responsive Untuk SEO?

Bisa dibilang hal ini merupakan salah satu poin penting, karena SEO itu merupakan search engine optimization yaitu mengoptimalkan website anda pada mesin pencari hingga mudah di temukan, namun bagaimana jika para pengunjung yang menggunakan gadget atau smartphone, mereka membuka website anda namun halaman website anda berantakan atau tampilannya tidak suport pada gadget/smartphone mereka.

Seiring berjalannya waktu, kepemilikan smartphone dan tablet devices meningkat pesat dan begitu juga kepentingan mobile-friendly websites.

Pilihan yang terbaik untuk bisnis anda tergantung pada banyak faktor, seperti tujuan website, target audience yang dituju, dan apakah SEO berperan penting dalam bisnis anda.

Jika SEO berperan penting, berikut beberapa alasan mengapa desain web responsive merupakan pilihan terbaik bagi strategi mobile SEO anda.

Google menyarankan untuk melakuakn pembuatan web design resposnvie:
  • Dengan menggunakan web responsive berarti Anda tidak perlu membuat website lain yang di tujukan untuk mobile user, hal ini dapat memudahkan orang lain untuk melakukan sharing ke berbagai media sosial.
  • Tidak memerlukan URL Redirect, pengalihan url tidak baik untuk SEO, maka dari itu web responsive yang menjadi solusi dari hal ini.
  • Jika Anda memiliki web responsive web design, maka Googlebot tidak melakukan penelusuran 2 kali, sehingga dapat lebih memudahkan google segera mengindeks website Anda.
  • Google lebih memilih desain web yang responsif karena konten dengan satu situs dan URL lebih mudah bagi pengguna untuk berbagi, berinteraksi, dan link ke konten daripada situs mobile yang terpisah.
  • Hanya butuh 1 website untuk banyak perangkat, dengan web yang responsive Anda tidak perlu memiliki banyak website tentunya
Pembuatan web yang responsive memang sangat  disarankan oleh Google, maka dari itu mulai dari sekarang pikirkanlah apakah target pembaca website anda dapat merambah di kalangan pengguna gadget atau tidak samasekali.

Semoga bermanfaat. ;)

No comments:

Post a Comment