Tips Memilih Nama Domain Berkualitas


Tips Memilih Nama Domain Berkualitas
Tips Memilih Nama Domain Berkualitas

Untuk pemilihan nama domain anda harus memenuhi 7 syarat dibawah ini..

1. Domain anda haruslah mengandung kata kunci (anda pasti tahu bahwa keyword di url atau di permalink bisa mempengaruhi hasil SERP. Memang tidak berpengaruh besar, tapi paling tidak akan bisa membantu sedikit dalam proses optimisasi)

2. Sebaiknya gunakan nama domain yang singkat (Nama domain yang singkat ini berfungsi agar pengunjung yang ingin kembali lagi ke blog anda mudah mengingkatnya)

3. Pilih nama domain yang mudah dieja dan diketik (Url yang sulit dieja atau diketik akan membuat orang salah masuk ke blog anda, dan bisa saja akan masuk ke situs lain yang url nya hampir sama dengan url anda)

4. Jika perlu, silahkan pakai Top Level Domain (Jika situs anda adalah situs untuk jualan, sebaiknya anda pakai top level domain seperti .COM, .NET, .INFO, dan lain-lain. Hal seperti ini akan membuat situs anda terkesan lebih profesional dan sangat terpercaya)

5. Jangan gunakan tanda hubung ( - ) pada domain anda (Tanda hubung pada url adalah salah satu faktor yang membuat orang lupa mengingat url anda)

6. Hindari pemakaian angka pada nama domain anda (Sama seperti tanda hubung, angka juga menurut experimen saya juga bisa mengakibatkan orang bisa lupa pada nama domain anda)

7. Cari nama domain yang unik (Nama domain yang unik adalah nama domain yang tidak sama dan sangat berbeda dengan nama domain yang dipakai orang lain)

Contoh url yang bagus yang bisa saya kasih seperti ini.. pakador.com, caraseo.com, kaosbola.com, sepatumurah.com, url-url ini akan lebih bagus daripada beberapa contoh url ini..

1. Belajar-seo.blogspot.com (kurang bagus karena menggunakan tanda hubung dan juga belum menggunakan top level domain)

2. Kaosb0la1 (sangat kurang bagus karena domain seperti ini sangat sulit dieja, diketik, maupun dihafal, apalagi nama url ini menggunakan angka yang membuat url tersebut makin sulit dihafal.

No comments:

Post a Comment