Membangun Backlink Yang Natural Dimata Search Engine

Kesalahan Teknik Awal Dalam Membangun SEO


Membangun Backlink Yang Natural Dimata Search Engine, Pada fokus pembahasan kesalahan optimasi ini adalah dalam langkah awal saja. Jika langkah awal anda sudah benar, tetapi hasil belum terlihat, itu karena langkah selanjutnya yang mungkin salah. Dan ini sudah bayak di bahas di forum bersosial ini. Saya ingin mengkaitkan kesalahan teknik seo dengan meninggalkan jejak yang bertentangan dengan "backlink natural".

Anda tentu paham bahwa backlink natural adalah link yang dibuat oleh orang lain menuju situs atau postingan anda. Jadi anda harus menganggap forum bersosial ini sebagai situs lain yang seolah-olah memberikan backlink tanpa disuruh atau anda yang membuat. Inilah faktor natural yang harus anda pegang. Dan terkait dengan penerapan hal ini, maka kesalahan terbesar teknik seo yang anda lakukan adalah:

  1. Mendaftarkan diri dengan menggunakan username sesuai domain atau keyword anda. Kalau tujuannya untuk promosi, memang tepat, tapi kalau tujuannya untuk SERP, jangan pernah bilang bahwa backlink forum bersosial tidak pengaruh dalam seo. Anda sendiri yang salah, sudah jelas-jelas forum ini namanya bersosial. Tidak mungkin dong user pemiliknya bernama Kosgaul,com (ini contohnya). Paling tepat bernama admin atau bernama sesuai user google account di webmaster tool forum ini. Parahnya lagi, email untuk beli domain blog kita sama pula..!!!
  2. Percayakah anda bahwa google membaca jejak? Kalau iya, mengapa anda mendaftarkan diri dengan email gmail yang sama dengan user blog anda?? Google akan membaca bahwa user anda di forum bersosial itu sama dengan user blog yang mendapat backlink dari sini. Artinya: Elu ketahuan bikin backlink sendiri, bro..! (Mudah2an google bukan anak gaul)
  3. Sebagian user sengaja melakukan submit url terhadap threat yang baru saja dibuat di forum ini. Alasannya, teknik seo ini agar backlink yang tertancap segera terindeks. Seharusnya, anda membaca penjelasan submit url itu (cek di penjelasan webmaster tool) hanya diberlakukan jika anda pemilik situs (pembuat konten). Jadi jika anda yang melakukan submit, ketahuan dong kalau bikin link sendiri???
Inilah kesalahan teknik seo di awal saat bergabung di forum bersosial. Pasti banyak yang melakukan hal ini. Semoga info ini berguna. 

No comments:

Post a Comment